Kamis, 25 September 2008

Laskar Pelangi

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
nih dia yang buku n filmnya sama2 baguuuuzzzz bangggggeeeeettttt.....

seperti yang terdapat dalam bukunya, film ini juga menceritakan bagaimana perjuangan 10 anak untuk bisa mengecap pendidikan..dengan cut mini sebagai bu guru muslimah, ikranagara sebagai pak harfan, zulfani sebagai ikal, ferdian sebagai lintang, veris yamarno sebagai mahar, dan bintang2 lainnya..

banyak adegan bagus yang ada dalam film ini.antara lain saat kelas kebanjiran dan bu guru muslimah mengajar anak2 diluar sekolah dan mereka melihat pelangi di pantai, sejak saat itulah bu muslimah memanggil mereka dengan sebutan "laskar pelangi". juga banyak adegan yang dapat dijadikan pelajaran dalam film ini..saat menonton, emosi akan naik turun terus...dari ketawa, kemudian terharu, trus senang, lalu sedih, begitu terus hingga akhir cerita..tak heran stelah keluar dari bioskop mata para penonton terlihat memerah dan sembab.

bahkan banyak dialognya yang dapat kita jadikan pelajaran...misalnya perkataan pak harfan, "jangan pernah menyerah....jadilah orang yang banyak memberi...bukan orang yang banyak menerima...." juga kata2 bu muslimah saat ditanyai kenapa tidak menikah dan menjadi istri seorang saudagar, bu muslimah berkata, "mimpi saya bukan menjadi seorang istri saudagar...tetapi menjadi seorang guru..." bahkan ada juga dialognya yang lucu..
bu muslimah: "kemana teman kalian si mahar..?"
murid: "kalo ga diatas pohon berarti dia bertengger di tempat lain bu..."

pokoknya film ini penuh inspirasi, mencerahkan dan dapat membuat kita bersyukur bahwa kita tidak perlu bersusah payah untuk bisa mengecap pendidikan seperti mereka yang harus melewati berbagai cobaan dan rintangan..

3 komentar:

  1. gue udah komentar dimana mana..
    dan semua dapat bintang lima

    nice post

    BalasHapus
  2. aku belum nonton filmnya (rencana hari ini, whuaaa..exciting banget, secara bukunya juga bagus...baca review film2nya juga bagus...) ga sabar pengen segera menyaksikan euy!

    BalasHapus
  3. selamat menyaksikan mbak...pokoknya pasti puas deh....hehehe.....

    BalasHapus