Rabu, 14 Januari 2009

IBL on trouble

ups...IBL 2009 on trouble..

setelah beberapa hari ini mencoba mencari perkembangan IBL 2009 yang bakalan digelar tanggal 22 Januari nanti ternyata banyak masalah yang sedang dihadapi oleh IBL. ga hanya masalah klub bahkan panitia IBL pun harus bisa memecahkan permasalahan yang sedang terjadi didalam IBL...

trouble-trouble itu antara lain......:
  • Bhinneka Solo yang harus merger dengan Stadium Jakarta (juara Kobatama 2008) sehingga di IBL kali ini tidak ada klub dari Solo. hal ini disebabkan karena skors selama setahun yang diterima oleh pemilik Bhinneka akibat kericuhan yang terjadi dulu... tapi denger-denger pemain top Bhinneka pada menolak merger ini sehingga dikabarkan Lolik mau pindah ke Garuda, Pek King Day pindah ke CLS Knights dan Dani Harahap ke Bimasakti Malang..
  • sebelumnya Indonesia Muda juga udah merger dengan Muba Hang Tuah (lagi musim merger nih kayaknya....)
  • Angsapura Sania Medan yang mengalami pemindahan manajemen sehingga tim manajemen  Angsapura yang baru harus mencari sponsor lain untuk ngebantu di IBL tahun ini (wwaaahhh....gaawwwaaaaattttt)
  • nah...masalah sponsor juga dihadapi oleh Citra Satria Pontianak....klub ini juga masih harus mencari sponsor yang mau mendanai miliaran rupiah untuk ajang kompetisi basket tertinggi di Indonesia ini...(ppssttt.....katanya si sponsor utama yang merupakan perusahaan rokok besar itu menarik diri buat jadi sponsor lagi...kena dampak krisis global kayaknya...) masalah sponsor berimbas pada masalah GOR mana yang akan mendapat karunia untuk event pembukaan IBL nanti...apakah GOR Basket Senayan atau Sport Mall Kelapa Gading yang juga jadi home base-nya anak SM...(kalo dies bilang di GOR Angsapura Medan aja......hehehe.....) ada yang bilang kebingungan milih arena pembuka IBL ini karena di Jakarta dah kebanyakan klub...kayak SM, Aspac, Pelita Jaya, Garuda (walau Bandung, home base Garuda di Jakarta kaan...) belum lagi klub-klub yang merger enttuuuuhh..... dari masalah sponsor ini panitia belum berani nyusun jadwal untuk IBL All Star... (yaaaaaa...............)

tapi selain itu ada berita baik juga dari IBL (berita lama sih...)
bahwa Perbasi udah mensertifikasi para wasit buat pertandingan IBL...so..ga sembarangan orang yang bisa jadi wasit IBL...karena selain harus bersertifikasi, para wasit juga harus bisa berbahasa inggris...


ooww...ooww...
IBL 2009 dah Foul Trouble nih.....duh...jangan sampe Foul Out yaa.....(ga bisa deh ngebayangin IBL kena foul out) ntar siapa yang memajukan olahraga Indonesia kategori basket...

duh.....buat pecinta basket, yang sabar ya...doakan semua masalah ini teratasi...
buat perbasi...ayo maju terus dukung basket Indonesia....
buat Mahaka Sport dan TvOne...teruslah menjadi sponsor IBL (hehe...)

4 komentar:

  1. Gw doain dies, he5,

    Ni critanya dedengkot Bhinneka udah cinta ma klubnya ya ?mpe ndak mau dimerger. Pdhl kan lolik pgn cincin IBL tuk bhinneka.
    Then, kl rencana kepindahannya kayak gitu, bakal timpang bgt tuh antara tim2 gedhe ma tim2 gurem, sulit tjd kejutan, tapi persaingan tim2 gedhe macam garuda,SM,CLS dan bimasakti bakal seru, coz bs dibilang pemain bintangnya merata.

    Ehm, tp kalo aku jd anggota PErbasi, keadaan taon ini ga sehat, kompetisi bs jd krg kompetitif.

    Demikian tanggapan ngawur saya:d


    Dies, pr perbasi bnyk bener, IBL kan jg udah jd industri, kayake perlu ekonom2 nih buat ngasih solusi DANA, he5
    --lolik jgn di garuda dong, kykè dia ga siap mental tuh kalo cuma dibarisan ke-2, mending ke bimasakti ato pelita jaya,kontribusimu bakalan lbh bnyk.

    Terakhir, sbg pendukung garuda saya nyatakan 100 utk informasi home base garuda tuh di jakarta

    BalasHapus
  2. iya nih mbak...

    ntar deh, kalo dies dah wisuda dies ngelamar kerja di perbasi buat ngurusin masalah ekonominya mereka....(semoga belum telat..hehehe......)

    tapi sekarang basket puteri juga lagi melaju loh mbak...itu tuh..tim mahaputri-nya britama...
    lagi sukses-suksesnya....sampe2 britama buat sekolah basket lagi kan di Bandung...

    top euy.....

    BalasHapus
  3. iya sempet liat liputannya di tipinya bang one

    BalasHapus
  4. iya sempet liat liputannya di tipinya bang one

    BalasHapus