Sabtu, 16 Mei 2009

KUNG FU DUNK

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Jay Chou as Fang Shi Jie
Charlene Choi as Lily
Wilson Chen as Ting Wei
Baron Chen as Xiao Lan
Eric Tsang as Wang Li

film ini bercerita tentang Shi Jie, seorang bayi yang ditinggalkan orangtuanya didekat lapangan basket. yang kemudian dia dibawa seorang gelandangan ke suatu padepokan shaolin dimana kepala sekolahnya itu suka banget ngehukum dia...
suatu hari dia dihukum diluar shaolin dan ga dikasih makan malam. ditaman Shi Jie bertemu dengan Wang Li seorang paman yang kemudian membawanya pada tim basket di First University. Disini Shi Jie ketemu dengan cewek pujaan hatinya Lily yang ternyata adik dari kapten tim Ting Wei, pemain hebat yang doyan mabuk karena depresi. namun ternyata Lily menyukai Xiao Lan, teman satu tim Shi Jie yang ngebuat tim mereka jadi ga kompak...
namun Shi Jie berlatih keras untuk bisa menjadi pemain basket yang hebat dan menemukan orang tua kandungnya.
masalah datang ketika tim ini harus bertemu dengan tim Li Tian, musuh bebuyutannya Ting Wei. tim Li Tian berhasil mencederai pemain First University.
saat sudah hampir kalah karena semua pemain cedera, datanglah guru2 shaolin Shi Jie yang membantu mereka mengejar angka. Guru2 Shi Jie datang sambil membawa surat yang mengaku bahwa penulis surat tersebut adalah orangtua Shi Jie. pada saat terakhir, tim First University harus menghadapi tim Li Tian tanpa bantuan dari guru2 Shi Jie.
setelah pertandingan Shi Jie tahu bahwa surat itu ternyata dibuat oleh Wang Li. namun ternyata Shi Jie adalah anak orang kaya yang ingin dibawa ayahnya untuk pergi ke London. akankah Shi Jie meninggalkan basket dan juga Lily yang mulai menyukainya......?


dari segi cerita film ini bagus....
ada kisah tentang hubungan orangtua dan anak, persahabatan dan tentu aja cinta.
alur ceritanya cepat banget....jadi kita bakalan ga ngerasa kalo filmnya udah selesai. trus endingnya juga kurang heboh... padahal Shi Jie selama ini 'dijual' habis2an sama Wang Li agar dia dapat duit...sekilas Wang Li kayaknya matre, tapi dia sayang banget sama Shi Jie.

adegan lebay-nya juga oke...
hehehe.....
masa guru2 Shi Jie ikut main basket dengan baju biksu mereka. udah gitu mereka bertanding dengan cara duduk.....
hehehe...aya2 wae....
tapi karena emang mereka punya ilmu shaolin jadi ga masalah deh mau terbang, jungkir balik atau pake ilmu menghentikan waktu segala....(dibanding sama hot shot aka basketball fire yang lebay abissss).
tapi adegan Jay Chou berantem sama gerombolan mafia di klub juga oke tuh...
hehehe.........

4 komentar:

  1. banyak ya orang suka jay chou? aku sih lebih suka dia main pas di curse of golden flower.btw, aku ga suka basket niy..

    BalasHapus
  2. udaahhhhhhh nontooooooooonnnnn!!!!!!
    seru ya diez
    yah
    kungfu bikin film niy keliatan wajar
    coba Hot Shot a.k.a Basketball fire
    agak lebayyy

    hehehehe

    BalasHapus
  3. gapapa mbak...
    di film ini istilah basketnya dikit kok.....
    banyakan adegan lucunya....
    adegan jay chou waktu ngehibur lily yang lagi patah hati juga lucu.....

    BalasHapus
  4. betul...betul...betul......
    hot shot bukan agak lebay in....
    tapi EMANG LEBAY.....
    hehehe........

    BalasHapus