Kamis, 02 Juli 2009

L: Change The World

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Kenichi Matsuyama as L/Eru
Shingo Tsurumi as Kimihiko Nikaido
Mayuko Fukuda as Mika Nikaido
Youki Kudoh as Kimiko Kujo
Fukuda Narushi as Near

di film ini, L yang udah nulis namanya di death note akan mati dalam 23 hari. karena waktunya ga banyak, dia pun "lembur" untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di dunia. saat itu di Thailand terdapat virus yang sangat mematikan. namun anehnya ada seorang anak laki-laki yang tidak terinfeksi oleh virus itu. anak ini pun dikirim ke L di jepang. anak yang jarang ngomong ini ternyata sangat pintar dalam bermain angka terutama deret Fibonacci.
sementara didaerah lain di Jepang, seorang dokter bernama Kimihiko Nikaido dipaksa untuk memberikan serum dari virus itu oleh rekan kerjanya, Kimiko Kujo yang pengen untuk menghancurkan dunia dan membangun dunia yang lebih baik. namun Kimihiko Nikaido memilih untuk mati daripada memberi serum itu. tak disangka kejadian ini disaksikan oleh Maki, putri tunggal Kimihiko Nikaido. berbekal pesan ayahnya, Maki meminta perlindungan pada L. Maki yang kemudian menyuntikkan virus itu ke tubuhnya ternyata kebal terhadap virus itu..
namun L harus mencari formula antivirus itu karena daya tahan Maki hanyalah satu minggu....
bagaimanakah L dapat menemukan antivirus itu sebelum kematiannya tiba? dan bagaimana pula dengan Kimiko Kujo yang berambisi untuk mendapatkan serum itu?

film ini cenderung lebih ke drama dibanding thrilernya...film ini juga banyak ngungkapin manusia kayak apa L itu sebenernya...bagus juga nih film...dan rada buat terharu juga saat sehari menjelang kematiannya L terpaksa nitipin si bocah laki-laki ke orang lain dan ngasih nama itu bocah Near.
tapi ngeliat kenichi matsuyama disini asik banget deh...emang kayaknya dia lebih cute jadi manusia aneh kayak L daripada jadi seniornya aya di drama one littre of tears...
hehehe......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar