Sabtu, 01 Agustus 2009

Game 3: Aspac Kalah di Kandang Sendiri...

ga tau kenapa, peristiwa di game 1 dimana SM kalah di Britama Sport Arena yang merupakan base camp mereka terjadi juga sama Aspac di base camp Senayan mereka.

Aspac kalah dengan skor 53-43. berarti kedudukan sampe hari ini 2 game untuk SM dan 1 game untuk Aspac.

hhhh.....
kecewa juga ngeliat performa akhir Aspac.
diawal game mereka bisa meredam SM. skor 19-12 menjadi milik mereka. namun dikuarter empat, SM menggila (terutama Faisal) hehehe....

beberapa koreksi yang bisa dies berikan adalah:
1. Aspac terlalu banyak melakukan shoot yang berjarak jauh dan temponya terlalu sering. awalnya bagus sieh untuk ngebuka formasi n memainkan beberapa teknik. namun terlalu sering melakukannya membuat SM bisa membaca teknik permainan mereka.
2. Game ini terlalu Iyus-Oriented. hampir diseluruh kuarter Iyus bermain penuh. dan entah kenapa Riko disimpen agak lama. menjelang kuarter akhir Coach Tcetcep baru menurunkan Riko. mungkinkah Riko dimaksudkan untuk bermain poll-pollan di game 4? memang Iyus bermain bagus n as usual maksimal. dia udah kayak playmaker di game ini. namun dikuarter ketiga dies ngeliat Iyus udah mulai lelah berlari (larinya jadi sambil loncat2) turnover juga banyak dilakuin dia. walaupun dia masih bisa senyum dengan manis (hehehe....) tapi dies kasian juga ngeliat Iyus. apalagi dia juga harus tampil maksimal di game 4.
3. selain jangan terlalu sering melakukan long shoot, Aspac jangan terlalu lama megang bola (sebenernya SM yang sering ngelakuin ini). jujur aja kesalahan karena melanggar waktu 24 second shot clock akan menyebabkan turnover yang menguntungkan pihak lawan (tau dong gimana hebatnya pemain SM).

nah, itu koreksinya. kalo sarannya:
1. perketat offence n deffense.
2. gunakan lagi taktik yang lebih bervariatif (SM akan kebingungan menghadapi ini)
3. jika memang memungkinkan, ga usah RAGU n BIMBANG untuk shooting. ga perlu lempar sana lempar sini. yakinlah KALIAN BISA....
4. maksimalkan pemain. maksudnya pemain ga perlu maksimal bermain dalam seluruh kuarter. tapi yang penting adalah kontribusi yang maksimal. entah itu dalam shooting, 3ps, free throw, atau bahkan sekedar blocking. karena dies liat Pringgo yang punya talenta turun hanya dikuarter akhir.

itu dia kritik n saran dies. dies akan teteup dukung kalian. walau agak kecewa dies lumayan terhibur waktu ngeliat Coach Ito panik n teriak sana teriak sini (kalo ga salah sampe ada pemain yang kena marah sama Ito di timeout kuarter akhir). btw, Ito kok keliatan jadi tua ya (emangnya Ito jelmaan Benjamin Button yang harus semakin memuda...) hehehe....
dies makin terhibur waktu ngeliat Johnson n Andi ada di Senayan menyaksikan tim mereka dulu bertarung. hehehe.....

ups, iya...satu lagi, Coach Tcetcep, jangan lupa untuk menurunkan formasi senior-junior yang luar biasa itu yaaa.....
hehehe.....
semoga Inal bisa main besok...

4 komentar:

  1. Wuuiihh..., manteph bgt nih saran2nya....
    Moga2 aspac bs nyamain kedudukan lagi atas SM hari ini...

    BalasHapus
  2. iya...
    semoga Aspac bisa menyamai kedudukan SM 2-2...

    BalasHapus
  3. Well, rada2 susah sih ngimbangin SM, mungkin aspac kudu nyiapin amunisi: menyiapkan strategi2 kejutan...

    BalasHapus
  4. iya mbak..
    ngeliat pertandingan kemarin keliatan banget kalo SM itu emang penuh dengan pemain2 yang luar biasa.skill yang bagus dipadanin sama mental juara buat tim lain susah untuk menumbangkan SM..

    BalasHapus