Selasa, 11 Agustus 2009

Rahasia Meede

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: History
Author:ES ITO
Sebuah terowongan tua ditemukan di perut bumi Jakarta. Pintu masuknya terletak dalam Museum Sejarah Jakarta. Rutenya diyakini menuju tempat persembunyian emas VOC.
Sementara itu, di atas permukaan, Jakarta dicekam oleh terror pembunuhan misterius. Satu per satu orang penting ditemukan tewas mengenaskan, di tempat-tempat berawalan huruf B, disertai pesan aneh berupa Tujuh Dosa Sosial yang pernah dicetuskan oleh Mahatma Gandhi. Entah apa makna semua itu.
Het Geheim van Meede- Rahasia Meede, misteri emas VOC itu, perlahan terungkap. Dan, untuk mendapatkan jawabannya, seorang laki-laki muda intelijen militer harus berhadapan dengan seorang anarkis, karibnya ketika sama-sama sekolah di SMA Taruna Nusantara. Tak hanya bersaing dalam hal itu, mereka pun sama-sama berusaha mencuri perhatian seorang gadis Belanda, seorang mahasiswi peneliti Sejarah Ekonomi Kolonial, yang menyimpan lebih banyak misteri dari apa yang ditampakkannya.
Lika-liku pencarian Rahasia Meede melintasi sejarah ratusan tahun Indonesia, melewati pelarian, pengkhianatan, dan persahabatan. Kegelisahan sebuah generasi berusaha menemukan jalan keluarnya sendiri.

My comment: buku pertama ES ITO yang kedua dies baca. Perlu beberapa hari untuk menyelasaikan membaca buku ini. Selain tebal, buku ini juga menguras ingatan otak dies untuk mengingat kembali sejarah Indonesia yang hampir terlupakan.
Seperti buku ES ITO yang sebelumnya (Negara Kelima) membaca buku ini juga membangitkan rasa cinta Indonesia dan semangat yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa ini.

8 komentar:

  1. Walah pgn baca, kasih inform pengarang, harga, categori bukunya diez, :D

    BalasHapus
  2. pengarang E.S ITO, lahir pada seribu sembilan ratus delapan puluh satu. Ibunya adalah seorang petani, bapaknya adalah seorang pedagang.
    harganya diatas 70ribuan mbak. mahal sieh. tapi sepadan sama ilmu n kepuasannya. seru sieh mbak...
    kalo kategori bukunya fiksi/sejarah.
    negara kelima juga seru tuk dibaca mbak...

    BalasHapus
  3. hmm, jadi inget jacatra...sudah baca mbak?
    kemiripannya masih seputar sejarah jakarta.. dan ternyata tidak semua sejarah itu seperti yang kita kenal dalam buku teks

    BalasHapus
  4. wah...
    belum tuh...

    nama pengarangnya siapa?

    BalasHapus
  5. Rizky Ridyasmara *kalo gak salah
    he, soale saya juga pinjem :D
    beliau itu suka sekali sama yang namanya simbol2 masonik, jd yg dibahas simbol2 yg ada di jakarta..

    (kenapa tak terfikirkan untuk buat review kayak kamu yaa?) :D

    BalasHapus
  6. udah terkikis mbak ^^v
    udah lama bacanya!

    BalasHapus