Selasa, 02 November 2010

Death Bell/Gosa 2: The Bloody Camp

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Horror
Park Ji Yeon as Lee Se Hee
Hwang Jeong Eum as Teacher Eun Soo
Kim Soo Ro as Teacher Cha
Yoon Si Yoon as Kwan Woo

Se Hee adalah anak pendiem biasa yang belajar dengan giat supaya jadi pinter (ya iyalah diez, emang mau jadi apa lagi coba). di liburan musim panas terakhir mereka di sekolah, Se Hee masuk dalam 30 anak pintar yang akan ikut summer study camp untuk persiapan masuk perguruan tinggi di sekolahnya. namun ketika Se Hee dan teman2nya tertidur di perpustakaan, suara bel membangunkan mereka dan mereka melihat teman mereka tergantung diatas kepala mereka.

my comment:
yeahhhh.....
death bell 2 is back. i have a big big expectation that this movie would be great. coz this movie have Ji Yeon (aaahhh.....this little sweet girl!!) and Kim Soo Ro (aaahhhh.....this adorable nice healthy uncle!!).
all right. back to the review, diez.
Gosa 2 emang banyak kejutan. and as it was expected, this is a great horror movie (better than Death Bell 1). sekilas ceritanya emang mirip banget sama Gosa 1. 30 anak pinter ikut summer study camp dengan satu guru cowok dan satu guru cewek, belajar n putus komunikasi dengan dunia luar (hape dikumpul), kemudian diganggu suara bel (the famous Sonata) kemudian suara di speaker yang meminta mereka sebagai anak2 pintar untuk menjawab soal atau satu per satu dari mereka akan mati.
bedanya kalo dulu soal2 diberikan ketika satu murid terancam akan mati berdasarkan rangkingnya. sementara Gosa 2, soal diberikan di awal dengan korban anak2 terpilih (si suara bilang, "soalnya adalah penyebab kematian Tae Yeon dan hubungannya dengan mereka yang akan mati", kalo kalian tau jawabannya, kalian akan selamat). so, disini murid yang jadi korban udah ditentukan. masalahnya, siapa?
yang murid pindahan bingung, Tae Yeon itu siapa? ternyata Tae Yeon adalah sahabat Se Hee (?#*?!) dan teman sekelas mereka yang perenang andalan sekolah yang ditemukan bunuh diri di kolam renang 2 tahun lalu.
hey, hey, film horor + kolam renang? sound like Indonesia horror movie. but wait, yang ini beda. ga ada jeritan heboh, adegan vulgar atau tokoh yang abu2 (cowok ga cewek ga).
yang bisa dibilang berlebihan (atau lo mau sebut lebay?) adalah cara pembunuhan para murid yang lebih sadis dibanding di Gosa 1 yang 'cuma' masukin murid ke akuarium gede, digantung tinggi2 trus dijatuhin, atau mulutnya dibekep pake lelehan lilin. di Gosa 2, cara pembunuhannya lebih ekstrem. murid perempuan yang mukanya dijahit trus digantung di perpus, murid cowok yang bolak-balik dilindes pake sepeda motor si murid itu, guru yang dibakar diruang pemanas sampe meledak (oh nooo....Soo Ro......ups, spoiler). bahkan Se Hee yang dililit sama besi trus dijatuhin di kolam renang sama pembunuhnya.
eh, eh, siapa pembunuhnya? si guru? si murid? atau satpam sekolah?
nah, itu dia misterinya. si pembunuh ga da dalam cerita sampai dia muncul di menjelang akhir cerita.
tapi yang pasti, movie ini happy end (yeeeeaaa....).

oh ya, dari segi cerita, akting (walau katanya Ji Yeon kesusahan dengan scene di kolam renang), alur, lokasi, dan sound effect, film ini bagus.
kekurangannya adalah di dialog yang terasa kurang (atau karena tugasnya adalah memikirkan jawaban dari soal).hehe....
masalah pembunuhan terlalu sadis, itu tergantung reviewer yang liat apakah menjadi poin plus atau minus. but for me, that's not really sadistic. so, that's another star for Death Bell 2.

3 komentar:

  1. wahh
    ga sabar pengen nontonnya
    menurut in juga ga terlalu sadis lha
    (walaupun in ga kepikiran untuk ngejahit muka trus ngegantung orang)
    tapi namanya juga pilem triller
    mesti menegangkan dong
    halagh..

    suka juga karena ada ji yeon dan soo roo

    eniwei, soo roo ga mati kan diez?
    beneran penasaran niy.....
    hehehe

    BalasHapus
  2. mati sih engga q.
    cuma dia meledak aja pas dimasukin ke ruang bersuhu tinggi.....

    BalasHapus
  3. yaelah,,,,,,,
    itu mah namanya mati meledak, diez
    emang beneran 'agak' psycho niy anak yak...

    hehhehe
    piss
    v^_^v

    BalasHapus