Selasa, 02 November 2010

Wall Street 2: Money Never Sleep

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Michael Douglas as Gordon Gekko
Shia LaBeouf as Jake "Jacob" Moore
Carey Mulligan as Winnie Gekko

Gordon Gekko dibebaskan dari penjara setelah 8 tahun akibat ulahnya yang 'bermain kotor' di bursa Wall Street. setelah bebas Gordon tidak mendapatkan kembali kehidupan lamanya. bahkan hubungannya dengan putrinya, Winnie, semakin buruk. Gordon kemudian memutuskan hidup sendiri dan menjadi penulis mengenai masalah ekonomi.
disisi lain, Winnie hidup dengan normal bersama pacarnya, Jacob, yang bekerja sebagai pialang saham. namun Jacob yang berhati 'putih' harus menghadapi kehidupan 'hitam' di Wall Street. perusahaannya terancam bangkrut, perusahaan sektor industri yang ditanganinya kekurangan dana, bosnya bunuh diri, dan Jacob sendiri bersama rekan2nya terancam menganggur.
bingung harus apa, Jacob memutuskan untuk menemui Gordon diam2. ia tahu Winnie tidak menyukai Gordon dan tidak ingin mereka berhubungan dengan Gordon walau Winnie dan Jacob akan menikah. Gordon yang tahu bahwa Jacob adalah tunangan anaknya bingung. bagaimana mungkin Winnie yang membenci ayahnya karena pekerjaannya sebagai pialang malah bertunangan dengan seorang pialang juga. (walau keliatan banget yang satu pialang 'hitam n yang satu pialang 'putih'.hehehe.....).
Jacob dan Gordon pun bekerja sama (traded kalo istilah mereka). Gordon membantu Jacob mengetahui cara bermain dan masuk dalam dunia 'hitam' Wall Street, sementara Jacob membantu Gordon memperbaiki hubungannya dengan Winnie. walau pada akhirnya kehitaman Wall Street ikut masuk dan mempermainkan kehidupan pribadi dan kerja sama mereka.
dan yang seperti Gordon katakan, "the mother of the evils is speculation". sepintar apapun trik menipu, sikut-menyikut, dan spreading rumor yang digunakan, jika spekulasi tidak sesuai dengan kenyataan, maka yang akan didapatkan adalah KERUGIAN.

my comment:
anak keuangan harus nonton ni film. hehehe.....
yang kurang akrab sama istilah2 di bursa pasti agak susah ngecerna film ini. lha, saya aja yang anak keuangan rada susah ngartiinnya (salah sendiri nonton bajakan, teksnya aja ga lengkap, ya ngartiin sendiri).
cerita film ini bagus. ada hubungan ayah-anak versi dalam keluarga dan ada juga hubungan ayah-anak versi bisnis (like Jacob n his boss). ada persabatan tulus n ada juga persahabatan bisnis.
dua sisi dunia tergambar baik di film ini. ada Jacob dan bossnya dalam firma yang 'putih' namun harus kalah oleh firma yang pintar tapi 'hitam'. ada sosok bossnya Jacob yang baik dan kebapakan dibanding dengan Gordon yang 'its all about trade'. bahkan gambaran 'bubbles' ada 2 versi, versi anak2 n versi wall street. hehehe.....
walau endingnya agak datar karena balik lagi ke dramakeluarga Gekko (i hope something happen to those 'black' broker in Wall Street). tapi seperti narasi Jacob menjelang akhir cerita (narasi awal dan akhir dari mata Gordon), orang2 (di wall street) akan tetap menggunakan cara yang sama (spekulasi) untuk mengatasi masalah mereka, menerapkan portofolio yang sama dan mengharapkan return yang sama (gain). bedanya hanya waktu yang dipakai saat menerapkannya. jika waktu berpihak padamu, u've got gain, and if it's not, u're in pain. (yeaahhhh....and that's mean u're doing speculation bro).

6 komentar:

  1. sebagai anak keuangan juga iin mesti nonton dong
    jadi niy muvi sad end kah?
    gordon ga baikan sama winnie?

    BalasHapus
  2. nonton aja ndiri.....

    *ogah nyeritain, kan udah dipinjemin, hehehe*

    BalasHapus
  3. iya iya
    udah ditonton
    meskipun rada ga mudeng gegara some text missing
    tapi happy end
    ga papa lah
    heheh
    makasi diez ya............^^

    BalasHapus
  4. some text missing?
    i think MANY TEXT MISSING.....

    hihihihihi.......

    BalasHapus