Minggu, 28 Februari 2010

Cerita waktu SMP

Lulus SD, Diez ga bingung mau masuk SMP mana. Yang dekat aja, SLTP Taman Asuhan Jalan Kapt. M. H. Sitorus no.11 Pematang Siantar. Yaaahh….. tua2 di TamAs nih. Ternyata sebagian temen SD juga berpikir praktis kayak gini. So, Masa Orientasi Siswa (MOS) ga ngeri2 amat. Secara udah kenal sama senior (yang dulu satu SD) n sama temen2 juga udah tau gimana tabiat2nya. SMP ini punya peraturan khusus buat siswi yang harus dipatuhi. Yaitu, rok harus 5 senti dibawah lutut, harus pake sot (celana pendek buat daleman rok), trus (yang ini nih, gada peraturan kayak gini di SMP lain) untuk siswi kelas 1, rambut harus rapi n mesti pake pita warna hijau, kelas 2 pake pita warna kuning, n kelas 3 pake pita warna merah. Kebayangkan, pas SKJ udah kayak ada traffic light gitu. hihihihi…..
Pas SMP ini, Diez jadi dekat sama temen yang namanya Tya (mau nge-link nama dia tapi akun MPnya dah mati). Soalnya waktu SD kita beda kelas, jadi ga begitu dekat, dan setelah lulus SMP, takdir mempertemukan lagi kami di Medan. Tunggu ceritanya yaa…
SMP Diez punya banyak cerita, Diez juga aktif jadi anggota paskibra sekolah. Nah…. Ketika SMP inilah Diez mulai mengenal basket. Awalnya pas mau 17-an ada kegiatan class-meeting. Diez disuruh sama kakak kelas untuk bantu mereka main. Pertandingannya bukan antar kelas gitu, tapi antar jurusan. Jadi kelas jurusan 1 (mulai dari kelas 1-1, 2-1 sampe kelas 3-1) ngelawan kelas jurusan 2 (kelas 1-2, 2-2 sampe kelas 3-2). Nah, jadi tiap kelas dari satu jurusan digabung n berkompetisi dengan jurusan lainnya.
Dari SD sebenernya dies udah merhatiin basket, pas SMP nyoba main basket dan ngerasain gimana berada dalam lingkungan basket, Diez langsung jatuh cinta sama olahraga satu ini. Pas kelas 2 Diez ketemu sama adik kelas yang satu jurusan n sama2 suka basket. Alhasil, setiap hari jum’at, sabtu n senin kami pasti ngebahas masalah basket. Dulu sebelum ada IBL (Indonesia Basketball League) namanya Nuvo Kobatama. Untuk ngebahas masalah basket ini ntar lain judul aja ya.
Di SMP TamAs ini, Diez punya berbagai guru yang unik2. Ada guru sejarah Pak JP yang kalo ditanya nama panjangnya akan bilang kalo namanya Joen Pieterzscon, padahal aslinya Jamal Pane. Hehehe…. Ada juga guru olahraga merangkap guru biologi yang ternyata juga guru BP (hiyyaaa…) pak Chaidir Yusuf Siregar yang biasa disingkat jadi Pak HYS. Dan banyak guru lainnya.
Kalo mata pelajarannya, Diez paling sukapelajaran Agro Industri. Kenapa? Karena mata pelajaran ini tiap 2 minggu sekali ada prakteknya. Jadi qta bisa masak2 disekolah. Kebayang kan hebohnya gimana. Hihihihi……..

3 komentar: