Selasa, 04 Januari 2011

UP

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Edward Asner as voice of Carl Fredricksen
Jordan Nagai as voice of Russell
Christopher Plummer as voice of Charles Muntz
Bob Peterson as voice of Doug

Carl kecil yang mengagumi petualang Charles Muntz bertemu dengan Ellie yang mengidolakan orang yang sama. mereka sama2 ingin ke Amerika Selatan dan bertualang seperti Muntz. saat dewasa, keduanya menikah dan hidup bahagia. sayangnya kebahagiaan itu tidak selamanya. Ellie meninggal dan membuat Carl sedih karena harus hidup sendiri.
saat akan dipindahkan ke panti jompo, Carl memutuskan untuk melanjutkan impiannya bersama Ellie yang belum terlaksana. yaitu pergi ke Amerika Selatan. dengan menggunakan ribuan balon, Carl menerbangkan rumahnya.
siapa sangka, Russell, seorang bocah pramuka periang, ikut 'tersangkut' di teras rumah Carl. mau tak mau Carl membawa Russel sementara untuk kemudian 'diturunkan' distasiun bus terdekat. namun mereka terjebak dalam badai yang membawa mereka dalam petualangan yang tak pernah mereka bayangkan.

my comment:
dari dulu pengen banget bisa nonton film yang katanya bagus ini. dan ternyata emang bagus. efek visualnya bagus (terutama ribuan balon warna warni itu). ada banyak pesan yang digambarkan dengan jelas. banyak adegan dan dialog yang lucu dan menghibur. walaupun sempat membuat air mata menetes (haa), tapi film ini sangat bagus dan sangat sangat di rekomendasikan. selamat menonton...

2 komentar:

  1. Agak dibawah espektasiku, anjing2 yang berbicara itu aku gak suka hehehe

    BalasHapus
  2. aneh juga mas....
    tapi diez udah nebak juga itu pasti kerjaan Muntz n dia masih idup. soalnya kan di awal film ada diceritain dia bawa anjing yang banyak. taunya bener. hehehehe

    tapi diez suka scene waktu carl nemu memo dari ellie trus dia ngeluarin barang2 dirumahnya biar bisa terbang buat nyelametin russel sama kevin. apalagi pas kamera nge-syut kursi carl n ellie.
    huaaaa.......
    menyentuh sekali.......^_^

    BalasHapus