Senin, 20 Juni 2011

Haji Backpacker 2: 12 Juta Naik Haji

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:H. Aguk Irawan MN
Aguk yang mahasiswa Indonesia di Mesir merasakan untungnya bisa naik haji sekaligus bekerja sebagai temus (tenaga musim haji). upah yang didapatnya dapat membantu biaya hidupnya selama di negeri orang.
Maka dengan modal nekat dan pengalamannya sekali menjadi temus, Aguk berniat haji lagi. Ia pun mengkalkulasikan dana dan cara agar bisa selamat sampai di Tanah Suci. Bersama kedua temannya, Aguk berangkat Haji dari Indonesia. Berbagai pengalaman pun dialami mereka. Mulai dari dipertanyakan rombongannya di bandara (biasanya rombongan haji Indonesia rame2, nah ini cuma betiga), tidur di depan pintu kamar mandi masjid, menjual rokok, terlunta-lunta karena tak juga dapat pekerjaan.

Buku yang bagus, selain cerita Aguk, didalam buku ini juga dijelaskan cerita haji dan sejarah disekitar lokasi haji seperti safa marwah dan jabal nur. ada juga rincian dana haji backpacker ini yang memang lebih mudah dilaksanakan bagi kaum pria. di akhir buku ada juga tuntunan doa selama berhaji mulai dari berangkat sampai doa tahallul (cukur rambut).

sayangnya buku ini ga menceritakan perjalanan Aguk kembali ke tanah air atau dia langsung ke Mesir. padahal dari sebelum berangkat juga udah diceritain gimana susahnya dia nyari duit tambahan dan juga nyari tiket karena harus ke Indonesia dulu. jadi kurang setengah bintang deh......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar