Kamis, 03 Juni 2010

Ghost Ship - Yacht di Australia

Lanjutan dari cerita aneh di lautan. Kali ini sebuah kapal modern mengalami nasib sama seperti Mari Celeste, yaitu ditinggal hilang penumpangnya.

Kapal ini merupakan sebuah yacht yang ditemukan di Australia pada tahun 2008. Mengambang di lautan tanpa awak dimana makanan masih berserakan diatas meja kapal. Tiga orang penumpang kapal yaitu, kapten Des Batten (56 tahun), Peter Tunstead (69 tahun) dan John Tunstead (63 tahun) menghilang tanpa jejak. Pada 15 april 2008 mereka berlayar dari utara Australia menuju Perth selama kurag lebih 6-8 minggu.
Kapal mereka ditemukan kosong tanpa awak di sekitar 160 km timur Townsville (kemana powerpuff girls ya? hihhi….). sampai saat ini, belum ada kabar mengenai ketiga orang awak kapal tersebut walau sudah dilakukan pencarian besar-besaran.

Namun bedanya yacht ini dengan Mary Celeste adalah bahwa MC masih berlayar pada jalurnya, sementara yacht ini tidak. Corrie Benson, anggota tim SAR yang pertama naik ke kapal tersebut mengatakan bahwa mesin kapal masih hidup, semua perlengkapan masih ada ditempatnya, bahkan terdapat Koran hari minggu diatas meja bersama sebuah kamera dan jaket pelampung. Hal ini mengindikasikan bahwa ketiga orang tersebut tidak meninggalkan kapal secara terburu-buru seperti asumsi Michael Barnes, penyidik kasus ini, yang menyatakan ke publik bahwa kemungkinan ketiga orang tersebut mengalami kecelakaan dilaut dan tidak dapat kembali ke kapal. Kemungkinannya adalah, salah satu dari Tunstead bersaudara terjatuh saat melepaskan kail pancingnya dari baling-baling. Tunstead yang lain berusaha menolong saudaranya. Kapten Batten kemudian memutar haluan kapalnya dan mencoba menolong Tunstead bersaudara namun ikut terjatuh.
Walaupun hingga 10 pesawat dikerahkan untuk mencari ketiga korban itu, hingga saat ini mereka tidak pernah ditemukan.

Sumber: thenoock.com

5 komentar:

  1. dua tahun di laut udah jadi duyung mereka
    jangan-jangan mereka ke kerajaan laut
    liat aja 100 tahun lagi baru muncul mereka

    (kayak cerita apa ya??)

    BalasHapus
  2. bukan
    cerita rakyat jepang
    yang ada kura-kuranya itu lho..
    apa yaaaa????


    lupa

    BalasHapus
  3. dimana2 rawan terjadi celaka, hati2 & bersiap-siagalah...

    BalasHapus
  4. iya, bahkan pas tidur aja bisa jatoh dari tempat tidur....
    hehe.....

    BalasHapus