Kamis, 10 Juni 2010

The Tiger Rising

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Other
Author:Kate DiCamillo
Buku ini adalah salah satu buku Kate DiCamillo yang bagus. walau tidak sepopuler Winn-Dixie, buku ini tetap buku yang gampang dibaca. cocok sebagai hiburan disaat santai.

Suatu pagi, saat berjalan-jalan dihutan Florida yang berkabut, Rob Horton sangat terkejut ketika menemukan seekor harimau. Harimau yang hidup, sangat besar dan terkurung dalam kandang.
Pada hari luar biasa itu juga, Rob bertemu dengan Sistine Bailey. Anak perempuan itu tidak segan-segan menunjukkan perasaannya, berbeda dengan Rob.
Seiring mereka belajar saling memercayai dan bersahabat, hidup Rob mulai berubah. Bersama-sama mereka mendapati bahwa beberapa hal, seperti kenangan dan luka hati – dan harimau – tidak bisa dikurung selamanya.

Buku yang psikologi jiwa yang bagus, ringan. Walau yang disoroti adalah kejiwaan anak2, tetapi buku ini dikemas dengan ringan dan menyegarkan. Kelihatan disini kalo ada anak yang memendam emosi bisa jadi pendiam kayak Rob atau malah jadi pemberontak kayak Sistine. Tapi tetep aja, masalah atau perasaan apapun kalo Cuma disimpan dan dipendam, suatu saat pasti bakalan keluar juga.

6 komentar: